home -> Travel -> Ini Alasan Bangku Pesawat Harus Tegak Sebelum Terb...
17 Oktober 2018 06:23

Ini Alasan Bangku Pesawat Harus Tegak Sebelum Terbang dan Mendarat

Oleh reagan dalam Travel pada April 14, 2016

Ini Alasan Bangku Pesawat Harus Tegak Sebelum Terbang dan Mendarat

Saat bepergian menggunakan pesawat terbang, awak pesawat selalu menginstruksikan penumpang untuk menegakkan posisi bangku. Terkadang tanpa bertanya lebih lanjut alasannya, penumpang akan langsung melaksanakan intruksi yang telah diberikan. Sebenarnya apa maksud dari menegakkan kursi pesawat tersebut?

Benny Siga Butarbuat, Humas Indonesia National Air Transport Association mengatakan bahwa alasan menegakkan kursi pesawat adalah demi keamanan penumpang pesawat. Dengan posisi bangku yang tegak membuat orang memiliki reaksi yang lebih cepat jika terjadi keadaan yang tidak diinginkan. 

Benny juga mengatakan bahwa posisi tegak ini telah terbukti berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan di dunia penerbangan. Jadi posisi bangku tegak tersebut juga berlaku di semua penerbangan di dunia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira