home -> Berita -> Unggas Cantik Ini Dinyatakan Punah Di Australia
22 Juli 2019 04:14

Unggas Cantik Ini Dinyatakan Punah Di Australia

Oleh reagan dalam Berita pada April 20, 2016

Unggas Cantik Ini Dinyatakan Punah Di Australia

 

Berita sedih melanda dunia hewan di Australia. Salah satu spesies burung kecil di New South Wales telah resmi dinyatakan punah. Hal tersebut secara resmi diungkapkan oleh para ilmuwan di Australia. Kenapa burung tersebut bisa punah? Burung yang memiliki berat sekitar 15 gram dengan bentuk kepala besar, pendek, berbadan tebal, serta paruh lancip berwarna hitam ini punah dikarenakan beberapa faktor.

Faktor penggembalaan ternakm penebangan lahan, pertambangan dan kelinci liar yang membuat populasi burun gini punah di Australia. Komiter ilmuwan mengatakan dengan hilangnya habitat tempat tinggal mereka membuat ancaman yang sangat besar bagi kelestarian burung-burung asli di kawasan mereka. 

Burung kenari ini pernah terlihat sebanyak 3 kali sejak tahun 1990. presiden Klub Pengamat dan Pemburu Burung, Allan Richardson mengungkapkan kesedihan yang amat mendalam akan kepunahan unggas cantik ini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira