home -> Unik -> Mengubah Warna Mata Tanpa Lensa Kontak
15 Agustus 2020 19:52

Mengubah Warna Mata Tanpa Lensa Kontak

Oleh rikzanovita dalam Unik pada November 19, 2013

Mengubah Warna Mata Tanpa Lensa Kontak

Untuk mengubah warna mata, alternatif kita tentunya adalah menggunakan lensa kontak yang dapat membuat mata gatal dan iritasi. Namun ternyata ada cara untuk mengubah warna mata kita tanpa menggunakan kontak, bahkan hasilnya adalah permanen.

Bagi beberapa orang, menggunakan lensa kontak atau singkatnya kontak baik untuk penampilan ataupun kondisi mata sudah menjadi gaya hidup. Namun, memakai lensa kontak terlalu lama dapat menimbulkan berbagai masalah seperti gatal dan iritasi. Oleh karena itu, para ahli tepatnya Dr. Kenneth Rosenthal dari Long Island, New York, telah menemukan inovasi terbaru untuk mengubah warna mata secara permanen tanpa menggunakan lensa kontak.

Cara atau inovasi terbaru itu adalah menggunakan Implan iris buatan sebagai bahan utama untuk mengubah warna mata seseorang. Ia bahkan mengklaim bahwa implan iris buatan itu lebih aman daripada lensa kontak dan seusai operasi, seseorang tetap dapat menggunakan kacamata dan hal ini sama sekali tidak mempengaruhi penglihatan seseorang. 

Walaupun dibutuhkan waktu 1-2 bulan bagi seorang pasien agar dapat pulih sepenuhnya dari operasi ini, ia biasanya langsung diperbolehkan pulang di hari yang sama operasi atau prosedur ini dilakukan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira