home -> Unik -> Melihat Sungai Api Yang Berada Di Australia
09 Desember 2019 10:41

Melihat Sungai Api Yang Berada Di Australia

Oleh serba_tahu dalam Unik pada April 29, 2016

Melihat Sungai Api Yang Berada Di Australia

 

Australia terkenal sebagai tempat yang dipenuhi dengan hewan-hewan mematikan yang bisa membunuh manusia. Namun kali ini muncul satu hal lagi yang bisa membunuh manusia. Bukan hewan, melainkan sebuah sungai. Di Australia kini muncul sebuah sungai api yang tidak ragu dapat membunuh manusia. 

Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh seseorang bernama Jeremy Buckingham, terdapat sungai yang bernama Condamine di Queensland, Australia yang bisa terbakar bila terkena api. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya kemunculan gas bumi dari dasar sungai. Hal itu bisa terlihat dari adanya gelembung putih yang keluar dari bawah sungai. 

Diperkirakan gas tersebut keluar diakibatkan oleh aktivitas penambangan gas alam jenis Coal Seam Gas(CSG). Penambangan dilakukan dengan cara menyemburkan air tekanan tinggi sebagai bor untuk mencari gas dari dalam tanah, Kegiatan ini diperkirakan adalah sebab utama terjadinya kebocoran gas alam di beberapa kawasan Australia. 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira