home -> Travel -> Fakta Meyedihkan Dari Pulau Paling Berbahaya Di Du...
19 Desember 2018 17:27

Fakta Meyedihkan Dari Pulau Paling Berbahaya Di Dunia

Oleh reagan dalam Travel pada May 18, 2016

Fakta Meyedihkan Dari Pulau Paling Berbahaya Di Dunia

Snake Island atau dalam bahasa Indonesianya adalah pulau ular merupakan pulau terasing yang berada di Samudera Atlantik. Pulau cantik namun berbahaya ini diberi sebutan llha da Queimada Grande oleh orang Sao Paulo, Brazil. Di pulau inilah surganya para ular berbahaya di dunia. Salah satunya adalah ular bothrops Insularis (viper tombak emas). Jika ada orang yang terkena gigitan ular ini dan tidak diberi pertolongan dalam 1 jam, maka nyawa dipastikan menghilang.

Sebuah fakta menyedihkan terjadi di pulau ular tersebut, dimana populasi ular viper tombak emas semakin berkurang. Tidak hanya sulit mencari makanan, diduda juga ada orang-orang yang sengaja memburu ular viper itu untuk dijual. Kelangkaan ular viper tombak emas membuat harga jualnya bisa mencapai ribuan dolar di pasar gelap.

Diperkirakan jumlah ular viper di pulau ular hanya tinggal 1.500 sampai 2.000 ekor. Meskpiun jumlah ularnya berkurang, tapi kengerian dari pulau ular ini tetap saja membuat orang takut mengunjungi pulau tersebut. Hanya ilmuwan, angkatan laut atau para penyelundup satwa yang berani menginjakan kaki di pulau tersebut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira