home -> Unik -> Fungsi Bagian Biru Pada Penghapus
22 Oktober 2021 00:20

Fungsi Bagian Biru Pada Penghapus

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 03, 2016

Fungsi Bagian Biru Pada Penghapus

Apa kalian pernah menggunakan penghapus pensil yang memiliki 2 warna oranye dan biru? Jika bagian oranye dikatakan bisa menghapus pensil, bagian biru dikatakan bisa digunakan untuk menghapus tinta pulpen. Namun bukannya menghapus tinta, yang ada malah kertas jadi robek. Ternyata anggapan bagian biru penghapus digunakan untuk menghapus tinta pulpen itu adalah salah. Jadi apa sebenarnya fungsi bagian biru pada penghapus?

Mengutip dari LiteFM, bagian biru pada penghapus berfungsi untuk menghapus sketsa pensil pada kertas jenis art paper. Kertas art paper tidak akan mudah sobek karena permukaannya yang lebih keras dan kasar daripada kertas jenis HVS.

Sekarang kalian tentu sudah paham akan fungsi dari bagian biru tersebut bukan. Jadi jangan gunakan bagian biru ini untuk menghapus tinta pulpen.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira