home -> Unik -> Lindungi Anak Dari Nyamuk Dengan Minyak Telon
05 April 2020 01:54

Lindungi Anak Dari Nyamuk Dengan Minyak Telon

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 08, 2016

Lindungi Anak Dari Nyamuk Dengan Minyak Telon

Saat ini, penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD masih sulit untuk dilenyapkan dari tanah air. Indonesia menjadi negara kedua dengan jumlah kejadian DBD tertinggi di dunia setelah Brasil. Meskpi sudah dilakukan beberapa pencegahan, tetap saja nyamuk masih datang lagi dan mengganggu. Dan yang bisa menjadi sasaran adalah anak-anak. Lalu bagaimana caranya melindungi anak dari gangguan nyamuk.

Ada sebuah cara alami yang bisa dipakai oleh para orang tua agar anak tidak diganggu oleh nyamuk. Tanpa menggunakan obat-obatan, ternyata cukup menggunakan minyak telon bisa mengusir para nyamuk. Khususnya minyak telon yang mengandung minyak citronella, minyak chamomile, dan minyak serai. 

Kombinasi minyak citronella, chamomile, dan minyak serai dapat menutupi indera nyamuk untuk mencium aroma manusia. Penggunaan lotion atau pelembap tidak dianjurkan untuk anak-anak terutama yang berusia di bawah 6 tahun karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira