home -> Unik -> 7 Pedang Legendaris Yang Terbuat Dari Batu Meteor
07 Desember 2019 09:43

7 Pedang Legendaris Yang Terbuat Dari Batu Meteor

Oleh serba_tahu dalam Unik pada June 07, 2016

7 Pedang Legendaris Yang Terbuat Dari Batu Meteor

Benda luar angkasa yang jatuh ke bumi selalu membawa daya tarik sendiri bagi orang. Mereka percaya bahwa benda dari langit tersebut memiliki suatu kekuatan tersembunyi. Maka banyak orang yang mencoba mengolah atau membuat sesuatu dari benda langit tersebut. Salah satunya adalah pedang. Berikut ini ada 7 pedang legendaris yang dibuat dari batu meteor yang jatuh ke bumi. Seperti apa pedang yang dibuat dari batu meteor tersebut? Berikut artikel selengkapnya.

Pedang legendaris pertama yang dibuat dari batu meteor adalah pedang bernama Tentetsutou. Tentetsutou adalah sebuah pedang legendaris tradisional yang berasal dari Jepang. Pedang yang termasuk golongan katana ini dibuat oleh ahli pedang legendaris bernama Yoshindo Yoshiwara. Tentetsutou memiliki arti pedang yang berasal dari surga. Saat ini Tentetsutou disimpan dengan aman di Institut Teknologi Chiba yang berada di menara Tokyo Skytree bersama dengan sisa meteor Gibeon. Pedang Tentetsutou melambangkan keharmonisan hubungan antara teknologi manusia dan luar angkasa. 

Pedang legendari lainnya yang juga dibuat dari meteor adalah pedang Sokka, belati Raja Jahangir, pedang James Sowerby, keris Kanjeng Kyai Pamor, pedang Sir Terry Pratchett, dan belati firaun Mesir.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira