home -> Lainnya -> Cegah Ban Botak Dengan Cara Ini
13 Desember 2018 13:13

Cegah Ban Botak Dengan Cara Ini

Oleh reagan dalam Lainnya pada June 17, 2016

Cegah Ban Botak Dengan Cara Ini

Sebagai pengguna kendaraan bermotor, mengecek kondisi kendaraan adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan. Dan salah satu bagian yang penting adalah ban. Ban adalah bagian penting dalam kendaraan yang bisa mempengaruhi keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. 

Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah ban botak atau gundul. Lalu bagaimana cara mengatasi ban agar tidak cepat habis? Solusi sederhana adalah dengan tetap menjaga tekanan ban pada ukuran yang sudah direkomendasikan pabrik. Apabila ban diberi tekanan yang pas, maka area kontak ban dengan aspal akan sesuai. Cara berkendara yang sering melakukan akselerasi secara tiba-tiba atau melakukan pengereman mendadak juga bisa membuat ban cepat mengalami kebotakan.

Beban yang dibawa dan juga keadaan kaki kendaraan juga harus diperhatikan. Hal ini bisa mempengaruhi performa ban dalam menapak aspal. Usahakan juga memilih jalan yang tidak rusak atau berlubang.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira