home -> Berita -> Alasan Warga Amerika Memilih Donald Trump
27 Juni 2019 13:15

Alasan Warga Amerika Memilih Donald Trump

Oleh reagan dalam Berita pada June 08, 2016

Alasan Warga Amerika Memilih Donald Trump

Calon kandidat presiden AMerika Serikat dari Parti Republik, Donald Trump pernah mengatakan bahwa dirinya akan melarang seluruh umat Muslim masuk ke negeri Paman Sam. Pernyataan kontroversial tersebut mengundang kritik dari banyak kalangan. Meski diserang banyak kritik, ternyata tidak sedikit warga Amerika yang mendukung donald Trump. Apa sebenarnya alasan warga Amerika mendukung Donald Trump?

Alasan para warga Amerika mendukung keputusan Donald Trump melarang umat Muslim datang ke Amerika adalah karena mereka memiliki ketakutan yang besar terhadap Islam atau yang disebut Islamofobia. Para pemilih di Partai Republik melihat kaum pendatang atau imigran dapat mengancam tradisi dan nilai budaya Amerika. Dari 4.3854 responden, hanya 21% yang menyatakan orang pendatang atau imigran bisa memperkuat Amerika. Sekitar 14% responden yang menyambut Islam.

Para pengamat menilai besarnya dukungan terhadap Trump dipengaruhi oleh 2 faktor utama yaitu ekonomi dan kecemasan rasial. Dalam hal ini, kecemasan rasial yang memberikan suara lebih besar untuk Trump.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira