home -> Berita -> Masuk Jalur Busway Akan Dikenai Tilang Biru
18 Desember 2018 22:04

Masuk Jalur Busway Akan Dikenai Tilang Biru

Oleh reagan dalam Berita pada June 13, 2016

Masuk Jalur Busway Akan Dikenai Tilang Biru

Mulai hari Senin 13 Juli 2016, jalur busway Transjakarta atay busway kini sudah benar-benar harus steril. Tidak ada kendaraan lain yang boleh sembarangan masuk ke dalam jalur busway. Hanya kendaraan seperti ambulans, mobil pemadam kebakaran, dan mobil dinas dengan plat RI. Peraturan ini sudah dikatakan langsung oleh gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Bagi pengendara kendaraan bermotor yang masih melanggar, akan segera langsung ditilang. Namun surat tilang yang akan diberikan bukanlah surat tilang warna merah melainkan surat tilang warna biru. Ahok yang merupakan sapaan akrab dari gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa percuma saja menilang dengan menggunakan warna merah. Di pengadilan, ada banyak oknum yang bermain, jadi bisa lolos. Karena itulah bagi penerobos jalur busway lebih baik ditilang dengan warna biru.

Sterilisasi jalur busway ini bukan semata-mata agar warga Jakarta pindah ke ke busway, tapi bila ada kondisi darurat seperti terjadi kebakaran atau orang sekarang, jalur busway bisa menjadi jalur alternatif.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira