home -> Berita -> 10 Kecelakaan Kapal Pesiar Terburuk Sepanjang Seja...
20 Juni 2019 08:28

10 Kecelakaan Kapal Pesiar Terburuk Sepanjang Sejarah

Oleh lensaterkini dalam Berita pada June 20, 2016

10 Kecelakaan Kapal Pesiar Terburuk Sepanjang Sejarah

Kecelakaan bisa terjadi pada siapapun, dimana saja, dan kapan saja. Baik itu di darat, udara, maupun laut. Seperti yang terjadi pada sejumlah kapal pesiar berikut. Kecelakaan yang menimpa 10 kapal pesiar ini dianggap sebagai kecelakaan kapal pesiar terburuk yang pernah terjadi sepanjang sejarah. Mari kita simak selengkapnya berikut ini.

Kecelakaan kapal pesiar terburuk pertama menimpa kapal pesiar Costa Concordia. Tragedi mengerikan ini terjadi pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2012. Dimana kapal pesiar besar Costa Concordia tenggelam setelah menabrak karang di lepas pantai Italia. Sebanyak 6 orang tewas dan ribuan penumpang bersama awak kapal berhasil dievakuasi. Costa Concordia berangkat dari pelabuhan Civitavecchia dekat Roma dan dijadwalkan mengunjungi Palermo, Cagliari, Parma, Barcelona, dan Marseille.

Kecelakaan kapal pesiar lainnya yang juga tidak kalah mengerikan dari Costa Concordia adalah Titanic, SS Morro Castle, Royal Pasific Cruise, Club Royale, Louis Majesty, Star Princess, Pasific Sun, Oceonos, dan Norwegian Dawn. Itulah 10 kecelakaan kapal pesiar terburuk sepanjang sejarah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira