home -> Unik -> Petani Di Cina Bercocok Tanam Di Atas Gedung
22 September 2021 16:11

Petani Di Cina Bercocok Tanam Di Atas Gedung

Oleh rikzanovita dalam Unik pada November 26, 2013

Petani Di Cina Bercocok Tanam Di Atas Gedung

Jika bertani atau bercocok tanam biasanya dilakukan di sawah maka petani di Cina ini melakukannya di atas gedung. Peng Quigen membuat lahan untuk dirinya sendiri di atap sebuah gedung untuk ditanami berbagai macam tumbuh-tumbuhan.

Hal ini mungkin karena pembangunan yang marak di Cina sehingga membuat dirinya melakukan cara unik untuk bercocok tanam demi menghidupi keluarganya. Tepatnya di atap rumah susun yang berlokasi di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, Cina, Peng Quigen membuat lahan seluas 120 meter dengan letak ketinggian 40 meter. Dari hal ini, ia pernah menghasilkan panen semangka hingga 400 kg.

Meskipun dianggap ilegal untuk membuat berbagai konstruksi di atas gedung di China, namun sepertinya pemerintah setempat tampaknya tidak keberatan dengan perbuatan Peng. Malah, tetangganya bersedia membantu memanen hasil pertaniannya.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira