home -> Travel -> 4 Cara Keliling Dunia Dengan Gaji Pas-Pasan
21 Oktober 2018 17:49

4 Cara Keliling Dunia Dengan Gaji Pas-Pasan

Oleh reagan dalam Travel pada July 19, 2016

4 Cara Keliling Dunia Dengan Gaji Pas-Pasan

Setiap orang pasti punya mimpi untuk bisa travelling keliling dunia. Tapi satu masalah yang membuat banyak orang mengurungkan niat mereka tersebut yaitu biaya. Biaya yang terlalu mahal bisa menjadi penyebab seseorang membatalkan niat mereka untuk berkeliling dunia. Biaya mahal ditambah lagi dengan gaji yang pas-pasan semakin membuat mimpi untuk berkeliling dunia menjadi semakin sulit direalisasikan. Lalu bagaimana caranya untuk bisa travelling walau dengan gaji yang pas-pasan? Berikut ini caranya.

Cara pertama yang bisa kalian lakukan sebelum bepergian ke luar negeri adalah dengan menetapkan target tujuan. Setelah tahu negara mana yang ingin kamu kunjungi, langkah berikutnya adalah tentukan waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan. Jangan pernah mempersiapkan perlengkapan perjalanan ketika menjelang hari keberangkatan, apalagi jika negara yang kamu tuju adalah Eropa.

Cara lainnya agar kalian tetap bisa menikmati jalan-jalan ke luar negeri dengan gaji pas-pasan adalah tentukan budget, mulai untuk menabung, dan terakhir adalah jangan lupa untuk cari teman berlibur.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira