home -> Unik -> 7 Desa Terapung Paling Unik Di Dunia
09 Desember 2019 10:43

7 Desa Terapung Paling Unik Di Dunia

Oleh lensaterkini dalam Unik pada July 21, 2016

7 Desa Terapung Paling Unik Di Dunia

Jika kalian termasuk orang yang suka berwisata ke tempat unik, ada baiknya kalian mencoba mengunjungi sejumlah desa yang akan kita bahas berikut ini. Tujuh desa di dunia ini dianggap sebagai desa paling unik di dunia karena letak mereka yang terapung di atas permukaan air. Penasaran seperti apa wujud desa terapung? Makanya simak artikel berikut ini.

Kampoeng Anyer yang berada di Brunei Darussalam menjadi desa unik pertama yang memiliki posisi pulau terapung di atas permukaan air. Lebih tepatnya lagi, Kampong Anyer adalah sebuah area di ibu kota Brunei Darussalam yaitu Bandar Seri Begawan yang terletak di sebelah teluk Brunei. Dengan total penduduk sebanak 39 ribu orang, semua bangunan di desa tersebut dibangun pada jangkungan di atas sungai Brunei. Meski terapung, tapi desa tersebut masih memiliki layanan transportasi yang memadai dan juga tidak ketinggalan dalam hal teknologi.

Desa terapung lainnya yang juga bisa kalian kunjungi adalah Ko Panyi di Thailand, desa Apung di Vietnam, Kay Lar Ywa di Myanmar, Giethoorn di Belanda, desa apung Uros di Peru, dan Ganvie di Benin.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira