home -> Unik -> 5 Bangunan Kuno Yang Berada Di Dasar Laut
19 Desember 2018 17:21

5 Bangunan Kuno Yang Berada Di Dasar Laut

Oleh lensaterkini dalam Unik pada July 26, 2016

5 Bangunan Kuno Yang Berada Di Dasar Laut

Berabad-abad yang lalu, ketika masih belum terjadi bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami, terdapat sejumlah kota kuno yang dihuni oleh banyak penduduknya. Setelah bencana alam terjadi, kota kuno tersebut akhirnya tenggelam dan terkubur di dasar laut. Setelah beberapa lama, akhirnya reruntuhan kota kuno tersebut muncul kembali. Ada 5 kota kuno di dasar laut yang berhasil ditemukan oleh para ilmuwan. Berikut ini akan kami jelaskan seperti apa kota kuno yang tenggelam di dasar laut tersebut. 

Ditemukan di lepas pantai Alexandria, Mesir adalah sebuah bangunon kuno yang merupakan istana Cleopatra. Istana Cleopatra terkubur di dasar lautan 1.500 tahun yang lalu diakibatkan oleh gempa bumi. Legenda mengatakan bahwa Cleopatra dan Marc Anthony bunuh diri untuk menghindar dari orang-orang Romawi. Penemuan bangunan kuno ini diikuti dengan sejumlah penemuan sebanyak 140 artifak kuno dari 1.600 tahun yang lalu. Hingga saat ini, penggalian masih tetap berlanjut di seperempat kerajaan Cleopatra yang telah terendam air.

Bangunan kuno lain yang juga telah ditemukan oleh para ilmuwan adalah Thonis-Heracleion, Baiae, Pavlopetri Peloponnese, dan Lion City.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira