home -> Unik -> 10 Makhluk Hidup Paling Tua di Bumi
19 Juli 2019 14:55

10 Makhluk Hidup Paling Tua di Bumi

Oleh lensaterkini dalam Unik pada July 28, 2016

10 Makhluk Hidup Paling Tua di Bumi

Pada dasarnya semua makhluk hidup pasti akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa bertahan hidup. Bagi yang tidak sanggup bertahan hidup, mereka harus menerima nasib bahwa mereka harus meninggalkan dunia ini. Bagi yang bisa bertahan hidup, maka mereka akan masih bisa terus menikmati indahnya dunia. Ada 10 makhluk hidup di bumi yang sanggup bertahan hidup dalam jangka waktu yang sangat lama. Saking lamanya, kesepuluh makhluk hidup menjadi makhluk hidup paling tua yang ada di bumi. Makhluk hidup apa saja yang mampu bertahan hidup sampai sekarang tersebut?

Salah satu makhluk hidup pertama yang dimaksud adalah semut Martialis Heureka. Meski termasuk dalam salah satu hewan tertua di dunia, semut jenis ini baru ditemukan pada tahun 2000 di hutan Amazon, Brazil. Yang sangat mengejutkan mengenai semut ini bukan hanya usianya yang mencapai 120 juta tahun tapi juga karena semut ini tidak memiliki mata alias buta. Bisa dibayangkan betapa hebatnya hewan ini bisa bertahan hidup ratusan juta tahun tanpa mata.

Makhluk hidup lain yang juga termasuk dalam makhluk hidup tertua di bumi adalah ikan Sturgeon, Horseshoe shrimp, tumbuhan Ginkgo Biloba, ikan Coelacanth, Horseshoe crab, Nautilus, ubur-ubur, Sponge, dan Cyanobacteria.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira