home -> Unik -> 6 Bangunan Kuno Yang Hampir Dilupakan Oleh Manusia
19 Oktober 2017 14:27

6 Bangunan Kuno Yang Hampir Dilupakan Oleh Manusia

Oleh lensaterkini dalam Unik pada August 01, 2016

6 Bangunan Kuno Yang Hampir Dilupakan Oleh Manusia

 

Bangunan bersejarah ada dengan sejuta misteri yang menanti untuk dipecahkan. Bangunan bersejarah tersebut bisa menjadi bukti penting untuk mengungkap seperti kehidupan masa lalu. Namun saat ini ada banyak bangunan bersejarah yang keberadaannya semakin dilupakan oleh manusia. Enam bangunan kuno diantaranya akan dibahas berikut ini. 

Bangunan kuno pertama adalah sebuah kota kuno Mohenjo Daro dan Harappa yang berada di India. Kedua bangunan ini adalah puing-puing kota kuno yang ditemukan di lembah sungai Indus. Diperkirakan usia bangunan ini berasan dari 500 tahun sebelum Masehi. Reruntuhan bangunan tersebut menunjukkan sebuah bukti atas betapa majunya ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh bangsa Dravida. Bangunan kuno ini semakin dilupakan dikarenakan bahasa dan aksara yang mereka gunakan masih belum dapat dipecahkan oleh para peneliti.

Beberapa bangunan kuno lain yang mengalami nasib sama dengan Mohenjo Daro dan Harappa adalah Gua Longyou, kota kuno Nan Madol, terowongan bawah tanah Inggris-Turki, Baalbek, dan Pumapunku dan Tiwanaku.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira