home -> Unik -> 6 Pantai Unik Yang Dapat Memancarkan Cahaya Di Mal...
29 Mei 2020 14:13

6 Pantai Unik Yang Dapat Memancarkan Cahaya Di Malam Hari

Oleh lensaterkini dalam Unik pada August 09, 2016

6 Pantai Unik Yang Dapat Memancarkan Cahaya Di Malam Hari

 

Apa kalian pernah mendengar yang namanya bioluminesensi? Bioluminesensi adalh fenomena biologis dimana makhluk hidup tertentu bisa mengeluarkan cahaya dari tubuh. Bioluminesensi ini bisa terjadi karena adanya proses kimia di dalam tubuh makhluk hidup. Hewan seperti flagellata, kunang-kunang, dan plankton jenis tertentu memiliki kandungan unik dalam tubuh mereka yang bisa membuat tubuh mereka bercahaya. Fenomena bioluminesensi bisa terjadi di berbagai tempat, terutama di pantai. Berikut ini ada 6 pantai unik yang bisa bercahaya ketika malam hari.

Pantai Puerto Mosquito yang berada di Puerto Rico adalah salah satunya. Pantai yang bisa bersinar di malam hari ini berada di pulau Vieques. Cahaya yang terpancar di pantai tersebut disebut sebagai yang terindah apabila dibandingkan dengan pantai lainnya. Pantai Puerto Mosquito bisa menyala biru disebabkan oleh dinoflagellata. Diperkirakan terdapat 720.000 dinoflagellata yang berpendar dalam 1 galon air laut di Puerto Mosquito.

Tidak hanya pantai Puerto Mostquito saja yang bisa menyala indah di malam hari, ada 5 pantai lain yang juga bisa menyala terang dalam gelap yakni pantai pulau Vadhoo, Teluk Toyama, Marlin Marina, Teluk Mission, dan Gili Trawangan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira