home -> Unik -> Yuk Kita Intip Cara Unik Pangeran William Mendidik...
19 November 2019 10:13

Yuk Kita Intip Cara Unik Pangeran William Mendidik Putranya

Oleh serba_tahu dalam Unik pada August 19, 2016

Yuk Kita Intip Cara Unik Pangeran William Mendidik Putranya

Di setiap kesempatan, Pangeran William selalu terlihat berjongkong tiap kali berbicara dengan putranya, George. Mungkin hal ini terkesan biasa saja, tapi ternyata ini adalah cara unik Pangeran William berinteraksi dengan buah hatinya tersebut. Kenapa harus jongkok?

Menurut seorang pakar, Pangeran William sedang mempraktekan teknik yang dinamakan Active Listening. Dengan menatap mata anak secara langsung dalam posisi sejajar, anak dapat merasa bahwa yang sedang dibicarakan itu adalah hal yang penting. Cara ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri anak dan mendorongnya untuk lebih banyak berkomunikasi. 

Berkomunikasi dengan anak jelas berbeda dengan berkomunikasi dengan orang dewasa. Dan teknik Active Listening ini adalah salah satu cara yang efektif. Mendengar aktif bertujuan untuk memahami pesan yang disampaikan secara keseluruhan. Jadi, bahasa tubuh, penekanan suara, dan sikap dalam berkomunikasi juga oikut terlibat. Saat melakukan teknik Active Listening, anak akan lebih mudah memahami, menerima, dan menyerap semua pesan yang disampaikan. Ketika orang tua berjongkok dan menatap mata anak secara langsung, anak akan merasa lebih dipedulikan dan merasa spesial.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira