home -> Lainnya -> 4 Pekerjaan Yang Dianggap Remeh Di Indonesia Tapi ...
21 Oktober 2018 17:46

4 Pekerjaan Yang Dianggap Remeh Di Indonesia Tapi Dihargai Di Luar Negeri

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 23, 2016

4 Pekerjaan Yang Dianggap Remeh Di Indonesia Tapi Dihargai Di Luar Negeri

Apapun pekerjaan seseorang, seharusnya kita tidak boleh meremehkan pekerjaan tersebut. Kenyataan yang berbeda terjadi di Indonesia. Ada sejumlah pekerjaan yang seringkali dianggap remeh oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan pekerjaan yang diambil kurang menjanjikan. Berbeda di Indonesia, berbeda pula di luar negeri. Meski diremehkan di negeri sendiri, ternyata pekerjaan tersebut malah sangat dihargai di luar negeri. Jika di Indonesia pekerjaan tersebut tidak populer karena bergaji kecil, di luar negeri malah pekerjaan tersebut memiliki gaji yang tinggi. Bahkan pekerjaan remeh tersebut mendapat jaminan dari pemerintah sehingga orang yang mengambil pekerjaan tersebut mendapat hidup yang layak. Apa saja pekerjaan yang dianggap remeh di Indonesia tapi dihormati di luar negeri? Berikut daftarnya.

Pekerjaan yang dianggap remeh di Indonesia tersebut adalah petani. Padahal profesi petani sangatlah penting sebagai penyetok makanan. Bayangkan saja di masa mendatang bahan makanan semakin susah didapatkan karena semakin sedikit orang yang mau menjadi petani. Kondisi perekonomian petani di Indonesia memang masih mengkhawatirkan karena banyak yang hanya menjadi penggarap alias tidak memiliki tanah sendiri. Belum lagi jika mengalami gagal panen. Di negara maju seperti Amerika, Eropa, dan Jepang, para petani justru hidup sejahtera. Mereka bekerja dengan menggunakan peralatan modern, mengelola hasil pertanian sendiri, hingga memasarkan, dan mengemas seperti pelaku ekonomi lain.

Tidak cuma petani, masih ada pekerjaan yang juga dianggap remeh di Indonesia seperti guru, peneliti, dan pelayan restoran.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira