home -> Lainnya -> Bermain Video Game Ternyata Memiliki Manfaat Posit...
24 Maret 2017 13:06

Bermain Video Game Ternyata Memiliki Manfaat Positif

Oleh rikzanovita dalam Lainnya pada December 03, 2013

Bermain Video Game Ternyata Memiliki Manfaat Positif

Sering sekali bermain game dianggap membawa dampak negatif namun ternyata ada dampak positif yang dapat ditimbulkan dari bermain game. Selain tentunya membuat seseorang lebih bahagia, masih banyak keuntungan lainnya dari bermain game.

Kita sering mendengar bahwa bermain game dapat memberikan dampak negatif seperti mudah depresi, menimbulkan efek ketagihan, membuat kepribadian seseorang menjadi agresif, dan berbagai dampak negatif lainnya. Namun baru-baru ini, sebuah jurnal dari Psychological Association merilis hasil penelitian mereka mengenai dampak positif yang dapat ditimbulkan dari bermain game untuk anak-anak.

Berbagai jenis permainan games, seperti Call Of Duty, Puzzle, dan Angry Bird, mampu mengembangkan kognisi hingga kesehatan mental si anak. Karena dalam games tersebut, pemain secara tidak langsung melatih kemampuan berpikir, navigasi, mengingat, mengasah daya tangkap, dan berbagai hal positif lainnya. Hal ini membuat mereka secara tidak langsung juga mengembangkan semua aspek yang dibutuhkan untuk memenangkan game tersebut.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira