home -> Berita -> 4 Terowongan Kereta Api Paling Angker Di Indonesia
18 Juni 2019 15:50

4 Terowongan Kereta Api Paling Angker Di Indonesia

Oleh lensaterkini dalam Berita pada August 25, 2016

4 Terowongan Kereta Api Paling Angker Di Indonesia

Sekitar 19 terowongan kereta api yang dibangun sejak zaman Belanda sampai Indonesia meraih kemerdekaan. Terowongan kereta ini dibangun melewati perbukitan untuk mempermudah akses jalan kereta di masa lalu. Karena banyaknya korban jatuh ketika dalam membangun terowongan tersebut membuat sejumlah terowongan menjadi angker. Berikut adalah 4 terowongan kereta api paling angker yang ada di Indonesia.

Terowongan yang terkenal akan keangkerannya yakni terowongan kereta Sasaksaat yang berada di Jawa Barat. Inilah terowongan kereta terpanjang yang ada di Indonesia. Terowongan ini memiliki panjang mencapai 949 meter, dibangun pada tahun 1902 sampai 1903 di jaman pemerintahan Belanda. Keangkeran terowongan ini disebabkan karena banyaknya ribuan pekerja Indonesia yang dipaksa bekerja sampai meninggal dunia. Dan mayat para pekerja tersebut dikubur di sekitar terowongan. Tiap tahunnya warga sekitar selalu memberikan sesajen berupa domba yang akan disembelih di dekat terowongan. 

Selain terowongan Sasaksaat, 3 terowongan kereta di Indonesia yang tidak kalah angkernya adalah terowongan kereta Eka Bakti Karya, terowongan Lampengan, dan terowongan kereta Ijo.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira