home -> Unik -> Tanaman Artichoke, Apa Sih Manfaatnya?
22 Juli 2019 04:14

Tanaman Artichoke, Apa Sih Manfaatnya?

Oleh reagan dalam Unik pada September 23, 2016

Tanaman Artichoke, Apa Sih Manfaatnya?

Diantara kalian pasti banyak yang masih asing bila mendengar tanaman Artichoke. Seperti apa sih bentuk tanaman tersebut dan apa kegunaannya bagi manusia? Tanaman Artichoke merupakan sejenis tanaman berduri yang hidup subur di pulau Canary, terletak di antara Afrika Utara dan Eropa Selatan. Tanaman Artichoke sendiri sudah dikenal pada abad ke 4 SM sebagai salah satu tanaman obat. Bangsa Romawi dan Yunani menggunakan Artichoke sebagai obat sistem pencernaan. Baru di abad ke-16, Artichoke digunakan sebagai obat alami menyembuhkan penyakit kuning dan liver.

Bagian yang paling dicari dari tanaman ini adalah baguan daunnya. Begitu banyak suplemen kesehatan yang dijual sekarang ini mengandung daun Artichoke. Begitu banyak nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam tanaman Artichoke seperti silmaric, gallic acid, luteolin dan cynarin, anthocyanins, rutin, dan quercetin.

Mengandung begitu banyak nutrisi dan vitamin, lantas apa manfaatnya bagi kesehatan manusia? Tanaman Artichoke memiliki manfaat sebagai berikut seperti melindungi tubuh dari radikal bebas, meningkatkan metabolisme, memelihara kesehatan tulang, mengontrol tekanan darah, baik untuk ibu hamil, melindungi diri dari kanker, meningkatkan kesehatan liver, memelihara kinerja otak, mengurangi kolesterol jahat, dan memelihara sistem pencernaan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira