home -> Lifestyle -> 5 Jenis Minyak Yang Berbahaya Bagi Kesehatan
20 November 2018 12:41

5 Jenis Minyak Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Oleh reagan dalam Lifestyle pada September 28, 2016

5 Jenis Minyak Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Gorengan merupakan makanan yang hampir disukai oleh hampir sebagian besar orang Indonesia. Rasa gurih gorengan itulah yang membuat orang menjadi ketagihan. Meski tahu bahwa mengkonsumsi gorengan bisa membahayakan kesehatan, tapi tetap saja sulit untuk menolak makanan satu ini. Bahan dasar untuk membuat gorengan adalah minyak. Sejauh ini baru minyak zaitun saja yang dianggap paling sehat. Lalu bagaimana dengan minyak lainnya? Berikut ini adalah beberapa jenis minyak yang dianggap berbahaya bagi kesehatan.

Minyak yang tergolong bisa membahayakan kesehatan adalah minyak jenis canola. Minyak ini dihasilkan dari tanaman yang bernama canola. Alasan kenapa minyak canola berbahaya adalah karena adanya kandungan pestisida di dalam canola. Pestisida ini bisa meningkatkan resiko penyakit kanker, obesitas, sampai ADHD.

Selain canola masih ada banyak minyak jenis lain yang juga berbahaya untuk kesehatan seperti minyak jagung, minyak bunga matahari, minyak kacang, dan minyak kedelai.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira