home -> Berita -> 7 Bukti Bahwa Bumi Itu Tidak Datar
20 Juni 2019 08:37

7 Bukti Bahwa Bumi Itu Tidak Datar

Oleh reagan dalam Berita pada October 05, 2016

7 Bukti Bahwa Bumi Itu Tidak Datar

Akhir-akhir ini telah muncul teori konspirasi yang mengatakan bahwa sebenarnya bentuk bumi itu datar. Jadi, semua teori yang sebelumnya mengatakan bahwa bentuk bumi itu bulat telur adalah bohong. Untuk membuat orang semakin yakin bahwa bentuk bumi tidaklah datar, berikut ini ada sejumlah bukti yang bisa memperkuatnya.

Bukti pertama yang menguatkan bentuk bumi tidaklah datar adalah kapal laut dan garis horison. Perhatikan lah arah garis horison apabila kalian berada di pelabuhan atau pantai. Kalian akan melihat bahwa kapal laut yang datang mendekat ke pelabuhan muncul seolah-olah dari bawah laut. Jika bumi berbentuk datar, kapal yang kita lihat akan datang dari kecil ke dekat. Bukannya malah muncul tiba-tiba dari garis horison.

Bukti lain yang menguatkan teori bahwa bumi tidak datar yaitu bayangan benda, melihat lebih jauh dari tempat tinggi, melihat pemandangan dari pesawat, zona waktu, inti gravitasi, dan bukti paling kuat adalah foto bumi dari luar angkasa.

 

Kapal laut dan garis horison
Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira