home -> Unik -> Baterai Ponsel Bertenaga Urine
26 Januari 2020 17:10

Baterai Ponsel Bertenaga Urine

Oleh deka dalam Unik pada September 06, 2013

Baterai Ponsel Bertenaga Urine

Wow! Itu mungkin kata pertama yang terlintas di benak Anda begitu membaca judul artikel ini. Tetapi hal ini benar-benar nyata, para ilmuwan Inggris berhasil menemukan sumber ternaga dari urine atau air seni untuk mengisi ulang baterai ponsel atau telepon seluler bahkan cukup kuat untuk surfing Internet dan mengirimkan pesan.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Royal Society of Chemistry. Loannis Leropoulos, salah seorang peneliti, mengatakan bahwa sejauh ini sumber energi berbasis air seni ini dapat digunakan untuk mengirimkan pesan, surfing Internet bahkan melakukan telepon singkat. "Tujuan kami adalah membuat sesuatu yang bisa ditenteng dengan mudah." jelasnya.

Mungkin saja hal ini memang berhasil tapi seberapa banyak orang yang ingin menggunakan urine atau air seni mereka untuk me-charge baterai ponsel atau smartphone mereka? Mungkin inilah sebenarnya yang harus diteliti lebih lanjut.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira