home -> Berita -> 4 Pusaka Sakti Paling Dicari Di Indonesia
21 Oktober 2018 17:16

4 Pusaka Sakti Paling Dicari Di Indonesia

Oleh lensaterkini dalam Berita pada October 31, 2016

4 Pusaka Sakti Paling Dicari Di Indonesia

Sebagai seorang raja atau pemimpin, biasanya mereka dilengkapi dengan pusaka atau mustika. Di jaman dulu, keberadaan pusaka atau mustika ini dipercaya bisa membawa keberuntungan sehingga dianggap sebagai benda pusaka. Meski jaman sudah maju, masih ada sejumlah orang yang percaya akan keberadaan pusaka sakti tersebut. Buktinya saja ada 4 pusaka sakti yang saat ini paling diburu oleh orang di Indonesia. Seperti apakah benda pusaka yang menjadi incaran orang-orang? Berikut ini penjelasannya.

Pusaka pertama merupakan keris peninggalan Ken Arok. Keris ini dinamakan dengan nama keris Mpu Gandring, sesuai dengan nama pembuatnya. Keris yang digunakan oleh Ken Arok tersebut memiliki kutukan yang sangat mengerikan. Dikatakan bahwa Ken Arok terbunuh akibat kutukan yang ada pada keris tersebut. Setelah keturunan Ken Arok hilang, keberadaan keris ini juga menghilang. Banyak orang yang percaya bahwa keris Mpu Gandring kini berada di alam gaib. Tentu saja mendengar alam gaib tidak menyurutkan niat orang-orang untuk mencarinya.

Tiga pusaka sakti lainnya yang juga menjadi incaran banyak orang yaitu Kujang Sakti milik Prabu Siliwangi, Keris Kyai Gajah milik Raden Wijaya, dan Mustika Batu milik Hayam Wuruk.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira