home -> Unik -> 5 Fakta Tentang Suku Kajang Yang Terkenal
15 Desember 2019 18:39

5 Fakta Tentang Suku Kajang Yang Terkenal

Oleh lensaterkini dalam Unik pada November 17, 2016

5 Fakta Tentang Suku Kajang Yang Terkenal

Indonesia memiliki banyak sekali suku yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satunya yang terkenal yaitu suku Kajang. Suku Kajang merupakan suku yang tinggal di pedalaman hutan bernama Tana Toa yang ada di Sulawesi Selatan. Sama seperti suku Dayak, Badui, dan Asmat, suku Kajang juga terkenal akan kesaktiannya. Berikut 5 fakta menarik tentang suku Kajang.

Fakta pertama adalah tempat tinggal suku Kajang yang jauh di dalam hutan di Sulawesi Selatan. Suku Kajang tinggal di dalam hutan yang bisa dibilang nyaris tidak tersentuh oleh manusia. Bagi suku Kajang, hutan adalah sebuah perhiasaan yang mana harus dijaga dan tidak boleh dirusak. Masyarakat Kajang dikenal sangat protektif terhadap hutan tempat tinggal mereka. Tidak hanya dibagi sesuai tingkat kekeramatannya, suku Kajang juga membuat peraturan ketat soal penggunaan hutan. 

Suku Kajang juga dikenal memiliki adat yang kuat, selalu menggunaakan pakaian serba hitam, memiliki ilmu sihir yang disebut Doti, dan memiliki ritual linggis yang unik.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira