home -> Unik -> 4 Fakta Suku Naulu Di Indonesia
19 April 2019 19:40

4 Fakta Suku Naulu Di Indonesia

Oleh lensaterkini dalam Unik pada November 22, 2016

4 Fakta Suku Naulu Di Indonesia

Setiap daerah di Indonesia memiliki adat dan tradisi yang bermacam-macam. Kali ini kita akan bahas satu suku di Maluku yang cukup jarang didengar, suku tersebut adalah suku Naulu. Seperti apa sih kehidupan suku Naulu ini? Penjelasannya bisa kalian simak di bawah ini.

Suku Naulu adalah salah satu suku yang hidup di Pulau Seram, Maluku. Suku ini banyak mendiami kawasan selatan terutama Dusun Nuaea dan Dusun Sepan. Dua dusun ini masih memegang teguh kebudayaan nenek moyang sehingga kehidupannya lebih banyak dihabiskan di hutan untuk berburu atau melakukan pertanian di ladang. Penduduk di dusun ini sangat mempercayai cerita-cerita dari nenek moyangnya. Mereka selalu diajarkan untuk selalu menjaga alam dan juga tradisi. Siapa saja yang melanggar ketentuan itu akan menerima petaka dari sesuatu yang mereka tinggikan karena orang di Suku Naulu belum banyak yang memeluk agam tertentu.

Tidak cuma memiliki kepercayaan akan nenek moyang, suku Naulu yang tinggal di Maluku dikenal sangat sadis, tradisi pengasingan wanita yang tengah datang bulan di sebuah gubuk, dan wanita yang tengah mengandung juga akan ikut diasingkan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira