home -> Berita -> Scaphism, Metode Hukuman Paling Mengerikan Era Per...
22 Juli 2019 05:02

Scaphism, Metode Hukuman Paling Mengerikan Era Persia Kuno

Oleh lensaterkini dalam Berita pada November 28, 2016

Scaphism, Metode Hukuman Paling Mengerikan Era Persia Kuno

Pada era Persia Kuno, ada sebuah metode hukuman yang diterapkan untuk menghukum orang. Metode tersebut dinamakan scaphism. Apakah itu scaphism? Kenapa metode ini dianggap sangat mengerikan oleh banyak orang?

Pada awalnya,scaphism tidak dianggap sebagai hukuman yang kejam. Namun, seiring berjalannya waktu. hukuman tersebut akan memberikan rasa sakit yang luar biasa. Sebagai sedikit gambaran, bayangkan tubuhmu digerogoti oleh ulat dan juga serangga. Seperti ini lah sedikit kengerian scaphism. Hukuman ini sendiri dijalankan pada masa Persia kuno.

Tidak hanya dipraktekan oleh kerajaan Persia, scaphism dipercaya juga pernah digunakan oleh KGB, sebuah badan intelijen milik Uni Soviet. Tujuannya bukan untuk menghukum tapi agar tahanan mau memberikan informasi pada pihak Uni Soviet.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira