home -> Unik -> 5 Bukti Nenek Moyang Orang Madagaskar Adalah Orang...
03 Desember 2020 01:16

5 Bukti Nenek Moyang Orang Madagaskar Adalah Orang Indonesia

Oleh lensaterkini dalam Unik pada November 28, 2016

5 Bukti Nenek Moyang Orang Madagaskar Adalah Orang Indonesia

Bagi orang banyak, Madagaskar tidak lebih dari sebuah negara biasa yang ada di Afrika. Tapi, bagi para pelaut kita jaman dulu, negara yang namanya diambil jadi judul sebuah film animasi ini punya kesan tersendiri. Ya, Madagaskar ini bisa dibilang sebagai satu-satunya negara yang pernah ditemukan oleh orang Indonesia. Zaman dulu sekitar tahun 1200an, para pelaut Nusantara sudah berlayar sangat jauh ke penjuru dunia dan salah satunya Madagaskar. Di sini orang-orang Indonesia melakukan aktivitas perdagangan. Tapi, sebagian dari mereka ternyata betah dan akhirnya membentuk komunitas di sini. Inilah sejumlah bukti bahwa nenek moyang orang Madagaskar adalah orang Indonesia.

Bukti pertama terlihat dari fisik. Kalau diperhatikan, masyarakat Madagaskar bukan seperti penduduk Afrika kebanyakan. Mereka lebih ke Mongoloid, atau dengan kata lain mirip dengan orang Indonesia.Lazimnya, dalam satu benua itu ras orang aslinya selalu sama. Misalnya di Eropa, tentu rasnya Kaukasoid. Tidak ada Mongoloid atau Negroid di sana.

Bukti lain yang memperkuat bahwa nenek moyang orang Madagaskar adalah orang Indonesia yaitu DNA, bahasa yang digunakan mirip, gamelan dan kuliner yang sama, cara bertani dan rumah tradisional yang mirip.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira