home -> Unik -> 5 Festival Paling Gila Yang Ada Di Jepang
19 Desember 2018 16:37

5 Festival Paling Gila Yang Ada Di Jepang

Oleh lensaterkini dalam Unik pada December 01, 2016

5 Festival Paling Gila Yang Ada Di Jepang

Membicarakan Jepang memang seperti tidak ada habisnya. Selalu ada hal-hal menarik yang bisa diangkat dari negara satu ini. Entah itu orangnya atau juga festivalnya. Ya, meskipun Jepang adalah negara yang maju, tapi mereka tetap melestarikan apa yang menjadi tradisi leluhur.Jepang terkenal memiliki banyak festival unik yang bisa bikin orang geleng-geleng kepala. Berikut adalah 5 festival gila yang ada di Jepang.

Fstival tersebut adalah Kanamara Matsuri. Dalam bahasa Indonesia, acara ini berarti festival alat kelamin pria. Disebut demikian karena hampir semua ornamen khas festival ini berbentuk seperti alat kelamin pria. Bahkan makanan yang dijual juga semuanya punya bentuk yang sama, mulai dari lolipop sampai pisang coklat. Bagi orang jepang, Kanamara Festival bertujuan agar mereka mendapatkan berkah kesuburan dan hubungan yang awet. Bahkan festival ini juga jadi motivasi orang Jepang untuk menghindari penyakit menular. Meskipun ornamennya adalah hal yang sensitif, tapi semua orang menikmati festival ini dengan gembira dan tanpa rasa malu.

Festival Jepang lainnya yang juga sama gilanya yaitu Hetomato Festival, Hadaka Matsuri, Kasedori Matsuri, dan Hitori Zumo.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira