home -> Unik -> Tradisi Unik Suku Mosuo Yang Bisa Buat Kamu Terkej...
15 Agustus 2020 06:33

Tradisi Unik Suku Mosuo Yang Bisa Buat Kamu Terkejut

Oleh lensaterkini dalam Unik pada January 16, 2017

Tradisi Unik Suku Mosuo Yang Bisa Buat Kamu Terkejut

Praktik poligami bukanlah suatu hal baru lagi bagi sejumlah negara, termasuk itu adalah orang-orang Suku Mosuo. Suku Mosuo adalah salah satu suku yang ada di Tiongkok. Sejak ratusan tahun yang lalu, penduduk Suku Mosuo sudah mengenal budaya matrilineral. Di Suku Mosuo, wanitalah yang memiliki peran besar dalam masyarakat termasuk itu adalah bertani. Meski wanita memiliki peranan besar dalam masyarakat, mereka tidak mengurus masalah politik. Hal-hal semacam itu diserahkan pada pria.

Suku Mosuo tidak memiliki pernikahan secara resmi seperti yang dilakukan oleh penduduk lain di Tiongkok. Pria dan wanita bisa melakukan hubungan tanpa harus melakukan adanya pernikahan. Biasanya seorang wanita akan memberi kode kepada pria yang dia sukai untuk datang ke dalam kamarnya di malam hari. Kunjungan ini dilakukan secara diam-diam sehingga kadang tidak ada yang tahu siapa pasangan dari wanita yang ada di dalam sebuah keluarga. Dalam hubungan ini, seorang wanita bisa melakukan hubungan dengan lebih dari satu pria yang dia sukai. Memiliki hubungan dengan satu pria saja sangat jarang dilakukan di sini sehingga secara tidak langsung wanita di sini melakukan poliandri.

Tradisi yang dilakukan oleh Suku Mosuo adalah bentuk kebebasan dari wanita. Selama ini wanita selalu dibatasi untuk masalah ranjang dan cenderung pasif. Karena itulah Suku Mosuo membebaskan para wanita yang tinggal disana.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira