home -> Unik -> Bahayanya Berfoto Dengan Pose V
04 Agustus 2020 18:03

Bahayanya Berfoto Dengan Pose V

Oleh serba_tahu dalam Unik pada January 19, 2017

Bahayanya Berfoto Dengan Pose V

Salah satu pose saat berfoto yang paling sering digunakan orang adalah dengan membentuk huruf V dengan menggunakan 2 jari yaitu jari telunjuk dan jari tengah. Boleh percaya atay tidak, pose yang kita anggap sebagai lambang victory (kemenangan) atau peace (perdamaian) ini ternyata menyimpan bahaya tersendiri.

Menurut pihak berwenang di Cina, mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah untuk membentuk huruf V saat berfoto berisiko membuat identitas orang yang ada dalam foto mudah untuk dicuri. Orang jahat bisa saja membuat replika atau meniru sidik jari, dengan memanfaatkan foto jari telunjuk yang menghadap ke kamera saat berpose peacePencurian identitas dengan memanfaatkan sidik jari itu berlaku bagi korban yang menggunakan keamanan sidik jari untuk melindungi berbagai datanya.

Hal ini pernah terjadi pada tahun 2014 lalu, saat seorang ahli keamanan Jan Krissler dikatakan berhasil membuat tiruan digital sidik jari dari menteri pertahanan Jerman, seperti dilaporkan GizmoChina. Namun, kegiatan pencurian data menggunakan sidik jari ini masih sangat sulit dilakukan. Dibutuhkan kamera dan foto dengan resolusi tinggi untuk menangkap detail sidik jari dan membuat tiruan digitalnya. Tidak semua orang juga bisa membuat sidik jari tiruan dengan mudah. Tetapi tidak ada salahnya juga untuk lebih berhati-hati.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira