home -> Unik -> 10 Tanaman Hias Yang Bisa Menjadi Pembersih Udara
21 September 2019 13:55

10 Tanaman Hias Yang Bisa Menjadi Pembersih Udara

Oleh serba_tahu dalam Unik pada January 27, 2017

10 Tanaman Hias Yang Bisa Menjadi Pembersih Udara

Salah satu faktor penunjang kesehatan manusia yakni udara bersih berisi oksigen. Karena darah memerlukan oksigen, untuk itu kita membutuhkan tanaman pembersih udara. Untuk membersihkan udara di dalam ruangan sekaligus memperindah tata ruang rumah, ada 10 jenis tanaman hias yang bisa kalian letakan di rumah.

Tanaman hias pertama adalah Peace Lily. Tanaman ini mampu menetralisir dampak buruk dari gas polutan seperti formaldehyde, benzene, xylene, trichloroethylene, karbon monoksida, dan amonia yang bercampur dengan udara ruangan. Selain itu, bunga ini juga menyerap acetone dan alkohol yang berasal dari bahan perekat dari pembersih dan dari elektronik. Perawatannya pun cukup mudah, cukup taruh bunga lili pada ruangan rumah yang terkena langsung/tidak langsung sinar matahari dan disiram secukupnya satu atau dua kali seminggu. Jangan lupa sesekali diberikan pupuk dan daunnya dibersihkan dari debu agar kemampuan bunga lili sebagai pembersih udara tetap optimal.

Selain bunga lili, masih ada lagi Spider Plant, Pakis Boston, Bamboo palm, Rubber Plant, Chrysanthemum, Weeping Fig, Snake Plant, Red-Edged Dracaena, serta English Ivy.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira