home -> Unik -> 6 Teknologi Perang Teraneh Yang Pernah Dibuat Rusi...
26 Maret 2019 23:32

6 Teknologi Perang Teraneh Yang Pernah Dibuat Rusia

Oleh reagan dalam Unik pada February 02, 2017

6 Teknologi Perang Teraneh Yang Pernah Dibuat Rusia

Ketika masih berjaya, Rusia dikatakan memiliki persenjataan perang paling inovatif di dunia. Jangan heran jika negara-negara dari dunia barat benar-benar tunduk dan takut pada Rusia di era tersebut. Namun di era tersebut dan sekarang, ternyata Rusia pernah membuat senjata yang menakjubkan. Bukan dalam artian kekuatannya, namun dari rupa dan konsep yang diusungnya. Banyak yang bilang bahwa senjata-senjata milik Rusia ini adalah senjata yang aneh. Berikut beberapa di antara senjata aneh yang diproduksi militer Rusia.

Senjata aneh pertama yang pernah dibuat Rusia yakni pistol lipstick. Di perang dingin, penggunaan mata-mata dikenal secara luas. Di sisi Soviet maupun AS, keduanya menggunakan gadget ala film James Bond untuk beraksi. Namun milik Soviet-lah yang paling menarik. Salah satunya adalah pistol listrik yang dikenal sebagai Kiss of Death. Penggunaan pistol lipstik ini sangat rapi sehingga tak ada yang tertangkap ketika beraksi menggunakan pistol ini. Satu-satunya tangkapan muncul di penjagaan tembok Berlin pada tahun 1965 silam, dan penjaga menyita sebuah lipstik yang bisa digunakan sebagai pistol. Kiss of Death ini berupa lipstik biasa yang dibuat dari bahan metal, dan membawa 4.5 milimeter peluru. Para analis senjata memperkirakan bahwa gadget unik ini adalah standar operasi yang harus dimiliki mata-mata wanita dari Rusia. Pistol ini tak mampu di isi peluru lagi, dan tak diketahui seberapa luas penggunaannya.

Jika pistol lipstick sudah aneh, tunggu sampai kalian melihat 2B1 Oka, landak penyembur peluru, payung yang bisa menembakan racun, pesawat berbentuk sepatu, dan aerosani.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira