home -> Unik -> Imlek Dan Cap Go Meh. Apa Bedanya?
21 Februari 2019 06:43

Imlek Dan Cap Go Meh. Apa Bedanya?

Oleh reagan dalam Unik pada January 31, 2017

Imlek Dan Cap Go Meh. Apa Bedanya?

Imlek dan Cap Go Meh adalah 2 perayaan khas orang berdarah Tionghoa. Meski keduanya merupakan perayaan khas orang Tionghoa, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa Imlek itu sama dengan Cap Go Meh. Padahal 2 perayaan tersebut benar-benar berbeda satu dengan yang lain.

Setelah perayaan tahun baru Imlek, tanggal 15 bulan purnama barulah dirayakan yang namanya Cap Go Meh.  Imlek itu datang ke kelenteng untuk berdoa. Umumnya seperti itu. Nanti kalau mau berkumpul dengan keluarga silakan, mau makan-makan silakan.

Sedangkan Cap Go Meh adalah perayaan yang dihiasi acara yang sebagian besar adalah hiburan. Sebut saja pertunjukan Barongsai. Namun ada juga tradisi sembahyang kue keranjang yang selalu menarik antusias masyarakat juga.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira