home -> Berita -> 4 Negara Yang Menekan Kebebasan Beragama Bagi Kaum...
17 Desember 2018 23:44

4 Negara Yang Menekan Kebebasan Beragama Bagi Kaum Minoritas

Oleh lensaterkini dalam Berita pada February 06, 2017

4 Negara Yang Menekan Kebebasan Beragama Bagi Kaum Minoritas

Melihat yang sedang terjadi akhir-akhir ini, bisa dibilang Indonesia menjadi salah satu negara yang penuh dengan konflik dan masalah berkaitan tentang agama. Dimana beberapa orang dari agama tertentu, menindas orang yang berbeda agama. Namun apakah itu berarti Indonesia masuk ke dalam daftar ini? Ternyata masih belum. Mari kita lihat negara mana saja yang menekan kebebasan beragama bagi kaum minoritas.

Negara pertama adlaah Myanmar. Tidak perlu dijelaskan terlalu jauh, sudah sering terdengar di berita tentang Myanmar dan permasalahannya dengan muslim Rohingya. Negara yang masih dalam cakupan Asia Tenggara ini dikenal sangat ekstrem dalam menangani kelompok mulsim minoritas di negerinya. Mereka tidak segan melakukan penyiksaan, pengusiran, pembakaran kampung, hingga yang paling parah pembunuhan. Dalam beberapa bulan terakhir, dunia internasional sampai memberi sorotan pada negara ini. Aksi tidak manusiawi di kawasan Rakhine, membuat dunia internasional terbelalak. Penduduk muslim yang tinggal di sana diperlakukan dengan tidak baik hingga desa-desa yang ditinggali ikut dibakar oleh pihak militer dan penduduk mayoritas.

Selain Myanmar, Tiongkok, Iran, dan Arab Saudi juga terkenal sebagai negara yang memberi batasan sangat ketat pada kaum minoritas.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira