home -> Unik -> Kenapa Sih Valentine Selalu Identik Dengan Cokelat...
18 Desember 2018 22:33

Kenapa Sih Valentine Selalu Identik Dengan Cokelat?

Oleh reagan dalam Unik pada March 01, 2017

Kenapa Sih Valentine Selalu Identik Dengan Cokelat?

Tanggal 14 Februari adalah hari paling dinanti oleh banyak orang di dunia. Apalagi kalau bukan karena Hari Valentine atau hari kasih sayang. Di hari inilah cokelat jadi salah satu buruan atau barang yang paling banyak diberikan pada orang terkasih. Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengapa Valentine sangat identik dengan cokelat?

Ternyata hubungan antara cokelat dengan Valentine adalah hanyalah faktor kebetulan. Ini terjadi karena meningkatnya cokelat sebagai makanan yang cukup populer bagi masyarakat serta penetapan hari valentine sebagai sebuah hari libur. Di tahun 1837, ratu Victoria menjadikan hari Valentine sebagai sebuah perayaan dan hal ini disambut dengan sangat meriah oleh rakyatnya.

Hubungan Valentine dengan cokelat terjadi di tahun 1861 saat perusahaan Cadbury membuat cokelat dan mengemasnya dalam sebuah kotak berbentuk hati dengan hiasan berupa cupid dan kelopak mawar. Inilah menjadi pilihan yang sangat pas sebagai hadiah kasih sayang. Seiring dengan berjalannya waktu semakin banyak saja produsen cokelat yang akhirnya berinovasi dan menghasilkan produk-produk yang menarik dan pas dijadikan kado untuk hari kasih sayang. Jadilah cokelat sebagai makanan yang identik dengan hari Valentine.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira