home -> Unik -> Cara Orang Peru Panen Air Dari Kabut
22 Oktober 2021 02:07

Cara Orang Peru Panen Air Dari Kabut

Oleh falseter dalam Unik pada January 11, 2014

Cara Orang Peru Panen Air Dari Kabut

Kabut alami sebenarnya merupakan kabut yang terbentuk dari uap air. Inipun menjadi dasar ide warga desa Bellavista, Lima, Peru yang ada di dataran tinggi melakukan panen air dari kabut tersebut. Pasalnya, karena mereka terletak di datarang tinggi maka kekurangan air harus sering mereka hadapi. Lalu bagaimana cara mereka memanen air dari kabut ini?

Karena sambungan air bersih tidak sampai ke desa, maka warga desa harus secara praktis mencukupi kebutuhan air mereka untuk kebutuhan sehari-hari, sampai pada batas membeli air dari truk tangki. IUntungnya, Di desa tersebut, setiap bulan Juni sampai bulan November akan muncul kabut tebal yang bersumber dari Laut Pasifik. Dari sinilah cikal bakal ide memanen air kabut tersebut.

Cara memanennya juga tidaklah sekompleks yang diperkirakan, hanya dengan tiang tinggi dan jaring besar yang terbuat dari anyaman plastik, kemudian disambungkan ke pipa-pipa kecil. Dalam satu hari warga desa Bellavista bisa mendapatkan air sebesar 568 liter, jumlah yang sangat besar. Namun tentunya semua itu harus didapatkan dari kabut alami yang terbentuk dari uap air. Bagaimanakah sebenarnya proses penyaringan ini terjadi? Simak di link berikut ini.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira