home -> Berita -> Motor Listrik Roda Tiga Yang Sedang Booming Di Sol...
22 Juli 2019 04:24

Motor Listrik Roda Tiga Yang Sedang Booming Di Solo, Tertarik Membelinya?

Oleh reagan dalam Berita pada March 20, 2017

Motor Listrik Roda Tiga Yang Sedang Booming Di Solo, Tertarik Membelinya?

Ingin naik motor tetapi tak ingin kehujanan sekaligus hemat bahan bakar?  Motor listrik roda tiga yang beredar di kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia ini sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat. Motor listrik ini sengaja didesain dengan bentuk unik layaknya bajaj ini, ditujukan bagi kaum wanita khususnya para ibu-ibu.

Dirakit di Indonesia dengan komponen dan spare part yang didatangkan langsung dari Cina dan Taiwan. Diberi nama Tiger, bisa menampung 3 orang, dengan komposisi 2 penumpang dan 1 pengemudi. Motor listrik ini memiliki setir sama seperti motor matik, rem ada di-handle stang dan kaki. Motor ini terdapat pilihan kecepatan, kursi driver bisa di maju-mundurkan sesuai kebutuhan, spion bisa dilipat dan kaca bagian depan dilengkapi wiper.

Tiger mengandalkan 5 buah aki kering jenis Accu SLA 12/12 sebagai sumber tenaganya dengan total 60V-20 A. Kendaraan bisa bergerak melalui power motor / dinamo type brushless berkekuatan 800 Watt. Dibutuhkan daya 150 Watt untuk mengisi ulang baterai. Dengan baterai terisi penuh, motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimal 35 km/jam dan daya angkut 125 kg. Sampai saat ini untuk pemakaiannya tidak perlu SIM, STNK, plat nomor polisi, dan tidak harus membayar pajak kendaraan.

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira