home -> Travel -> 12 Reruntuhan Kota Dunia Paling Terkenal
18 Desember 2018 23:09

12 Reruntuhan Kota Dunia Paling Terkenal

Oleh reagan dalam Travel pada April 06, 2017

12 Reruntuhan Kota Dunia Paling Terkenal

Saat kita belajar pelajaran sejarah di kelas tempo dulu, guru kita mengajarkan berbagai peradaban kuno di seluruh dunia beserta kota-kota megah di dalamnya. Pertanyaanya, masih adakah kota megah tersebut di dunia saat ini? Beberapa ada yang masih berdiri megah dan beberapa ada yang sudah menjadi runtuhan. Berikut ini adalah reruntuhan kota paling terkenal di kalangan turis mancanegara.

Runtuhan pertama adalah runtuhan kota Carthage.Carthage (Kartago) dulunya didirikan oleh bangsa Fenisia dan menjadi salah satu kota penting di Mediterania. Waktu itu, kota ini merupakan rival kota dagang lainnya, seperti Syracouse dan Rome. Kota ini sempat dihancurkan oleh bangsa Romawi kuno pada tahun 146 sebelum Masehi. Setelah itu, Carthage dibangun ulang oleh bangsa Romawi dan menjadi salah satu kota strategis di utara benua Afrika untuk mempertahankan eksistensi kerajaan Romawi kuno. Namun, pada tahun 698 Masehi, kota ini ditaklukkan oleh kerajaan Islam dan sisa reruntuhannya dapat kita saksikan hingga sekarang ini.

Selain Carthage, reruntuhan kota dunia terkenal berikutnya ada Troya, Memphis, Babylon, Taxila, Mohenjodaro, Leptis Magna, Palmyra, Persepolis, Pompeii, Petra, dan Machu Picchu.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira