home -> Berita -> 6 Misteri Objek Sejarah Yang Belum Terpecahkan
18 Januari 2019 16:37

6 Misteri Objek Sejarah Yang Belum Terpecahkan

Oleh reagan dalam Berita pada April 07, 2017

6 Misteri Objek Sejarah Yang Belum Terpecahkan

Artefak yang ditemukan selama penggalian arkeologi kadang-kadang menimbulkan pertanyaan yang membingungkan, bahkan bagi para ilmuwan sekalipun. Di dunia ini ada 10 benda bersejarah yang masih belum bisa dijelaskan oleh sejarawan dan arkeolog. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Benda bersejarah berikut berada di Kosta Rika, adalah sebuah batu raksasa yang berbentuk bulat. Batu-batu misterius dari Kosta Rika ini telah membuat penasaran sejarawan dan arkeolog selama bertahun-tahun. Tidak hanya karena bentuk bulat sempurna mereka, tetapi juga karena asal-usul yang tidak diketahui dan tujuan keberadaannya. Para pekerja perkebunan pisang menemukan batu-batu ini pada tahun 1930 saat mereka sedang membuka lahan di hutan. Legenda lokal mengatakan batu-batu bulat ini mengandung emas. Tapi ketika diledakkan dengan dinamit, mereka tidak menemukan apa-apa. Tak satu pun yang tahu siapa yang membuat batu-batu tersebut, atau tujuan keberadaannya. Batu-batu bulat ini diduga melambangkan benda langit yang diamati oleh budaya kuno, atau disajikan sebagai penanda antara wilayah suku yang berbeda.

Masih ada benda bersejarah lain yang sampai sekarang masih menjadi misteri seperti baterai kuno dari Irak, naskah Voynich, patung emas mini Suku Inca, cakram genetik, dan mesin Antikythera.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira