home -> Berita -> Mengenal Lebih Dalam Pasukan Elit Inggris, SAS
20 Juni 2019 08:34

Mengenal Lebih Dalam Pasukan Elit Inggris, SAS

Oleh lensaterkini dalam Berita pada April 03, 2017

Mengenal Lebih Dalam Pasukan Elit Inggris, SAS

SAS merupakan singkatan dari Special Air Service, merupakan salah satu pasukan elit dunia milik Inggris yang dibentuk pada 31 Mei 1950. Pasukan inilah yang menjadi kunci kemenangan Inggris dalam perang dunia II. Ada sejumlah fakta menarik tentang pasukan elit Inggris satu ini. Apa saja?

Pertama, SAS tidak pernah merekrut anggota dari masyarakat biasa. SAS hanya merekrut mereka yang sudah menjadi bagian dari militer Inggris, entah itu tentara angkatan laut atau angkatan udara kerajaan. Selain itu, para kandidat harus memiliki pengalaman minimal 3 bulan di masing-masing resimennya. Latihan untuk menjadi pasukan SAS juga merupakan salah satu pelatihan militer yang terberat di dunia. Dikarenakan latihannya sangat ekstrim, hanya laki-laki saja yang diizinkan untuk bergabung dengan SAS. Sebelumnya, wanita memang diizinkan masuk SAS, namun mereka tidak pernah diterjunkan ke medan pertempuran, hingga akhirnya diputuskan bahwa laki-laki saja yang bisa menjadi anggota SAS.

Beberapa fakta menarik lain tentang SAS adalah seleksinya yang berat, tahapan seleksi menjadi SAS memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, hanya beberapa orang yang lolos menjadi anggota SAS, dan tidak sedikit anggota yang dikeluarkan karena tidak memiliki mental yang kuat.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira