home -> Unik -> 5 Fakta Menarik Tentang Bintang Di Luar Angkasa
07 Juli 2020 23:37

5 Fakta Menarik Tentang Bintang Di Luar Angkasa

Oleh gilangmaulanaid dalam Unik pada April 18, 2017

5 Fakta Menarik Tentang Bintang Di Luar Angkasa

Bintang merupakan salah satu objek alam semesta yang dapat memancarkan cahayanya sendiri akibat dari adanya fusi nuklir di intinya. Ada begitu banyak bintang di alam semesta, yang mungkin jumlahnya tak terhitung. Tapi, seberapa jauh kalian mengenal bintang? Di bawah ini akan kami bahas 5 fakta menarik tentang bintang yang ada di luar angkasa.

Fakta menarik pertama yaitu, bintang tidak butuh oksigen untuk bersinar. Pernahkah kalian bertanya-tanya, bagaimana bintang dapat menyala di ruang hampa udara? Bukankah di luar angkasa tidak ada oksigen untuk menyalakan api? Tapi sepertinya pertanyaan tersebut keliru, bintang bukan gumpalan api besar seperti api di Bumi. Sinar terang yang dipancarkan oleh bintang di alam semesta merupakan akibat dari suatu proses yang sama halnya seperti yang terjadi pada sebuah bom atom; yakni inti bintang mengubah zat menjadi sumber tenaga.

Fakta menarik lain tentang bintang yaitu bintang terdekat bumi yakni matahari, kelap-kelip bintang, jumlah bintang yang ada banyak, dan terakhir adalah bahan pembentuk bintang.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira