home -> Unik -> Sawah Unik Di Jepang Yang Bisa Menyala Terang Di M...
21 September 2019 13:57

Sawah Unik Di Jepang Yang Bisa Menyala Terang Di Malam Hari

Oleh muktieffendi dalam Unik pada April 25, 2017

Sawah Unik Di Jepang Yang Bisa Menyala Terang Di Malam Hari

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata sawah? Pasti dalam pikiran Anda akan muncul pemandangan hamparan tanaman padi yang hijau, asri, dan sejuk. Memang begitulah gambaran sawah pada siang hari. Lalu, apa yang ada di benak Anda ketika melihat sawah pada malam hari? Pasti yang muncul dalam pikiran adalah hamparan tanah yang gelap.

Akan tetapi, gambaran berbeda bisa kalian bila kalian pergi ke Jepang. Sawah yang terletak di Shiroyone, Senmaida, Jepang ini menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED). Sebanyak 20.000 lampu LED menerangi area persawahan di daerah tersebut dengan menggunakan tenaga sinar matahari.

Hal ini bertujuan agar sawah dapat memberikan penerangan bagi warga sekitarnya selain itu juga dapat memperindah pemandangan pada malam hari yang menakjubkan.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira