home -> Berita -> Selamat Hari Bumi 22 April 2017!
18 Juni 2019 15:51

Selamat Hari Bumi 22 April 2017!

Oleh gilangmaulanaid dalam Berita pada April 25, 2017

Selamat Hari Bumi 22 April 2017!

Setiap tahunnya pada tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi. Hari tersebut juga sebagai tanda hari lahirnya gerakan lingkungan modern pada tahun 1970. Apa yang bisa kita lakukan di Hari Bumi ini?

Hari Bumi pada awalnya bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan kesadaran manusia terhadap planet yang dihuninya saat ini, yaitu Bumi. Pertama kali dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat, Gaylord Nelson, pada tahun 1970. Nelson adalah seorang pengajar di bidang disiplin ilmu lingkungan hidup.Gagasan tentang peringatan Hari Bumi mulai disampaikan oleh Nelson sejak tahun 1969. Saat itu Nelson memandang perlunya isu-isu lingkungan hidup untuk masuk dalam kurikulum resmi perguruan tinggi. Gagasan ini kemudian mendapat dukungan luas.

Dukungan terhadap Nelson lantas mencapai puncaknya pada tanggal 22 April 1970. Saat itu, sejarah mencatat 20 juta orang, menurut majalah TIME, turun ke jalan, berdemonstrasi dan memadati Fifth Avenue di New York, AS untuk mengecam para perusak lingkungan Bumi.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira