home -> Unik -> Aneh, Ayam Betina Melahirkan Layaknya Hewan Mamali...
30 Oktober 2020 00:19

Aneh, Ayam Betina Melahirkan Layaknya Hewan Mamalia

Oleh lensaterkini dalam Unik pada April 27, 2017

Aneh, Ayam Betina Melahirkan Layaknya Hewan Mamalia

Pada umumnya, yang telah kita pelajari selama ini bahwa ayam berkembang biak dengan cara bertelur. Telur yang dihasilkan unggas tersebut kemudian dierami kurang lebih selama 21 hari barulah nanti menetas. Namun, ada ayam aneh yang berkembang biak tidak dengan bertelur.  Ayam betina asal Sri Lanka justru bereproduksi dengan cara melahirkan seperti pada mamalia.

Menurut petugas dinas peternakan setempat, yang telah meneliti kejadian terhadap ayam tersebut, induk ayam betina tersebut ternyata tetap menghasilkan telur namun dengan cara yang menakjubkan. Telur tersebut tidak keluar melainkan tetap tinggal di sistem reproduksinya. Hasilnya, setelah 21 hari masa inkubasi, telur tersebut menetas di dalam tubuh induk ayam. Setelah menetas di dalam barulah anak ayam keluar dari induknya. Namun sayangnya, induk ayam tersebut telah mati sesaat setelah melahirkan anaknya.

Penyebab kematian Induk ayam tersebut dikarenakan ada pendarahan yang di alami akibat kelahiran anaknya merupakan penyimpangan dalam perkembangbiakan. Pengorbanan Induk ayam tersebut untuk melahirkan tidak sia-sia, karena anak ayam tersebut lahir dengan selamat.

 

 

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Artikel Serupa dari Tahupedia.com
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
  • Most Popular
  • Most Commented
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira