home -> Berita -> Penampakan Hewan Raksasa Misterius Di Laut Maluku
20 Juni 2019 08:47

Penampakan Hewan Raksasa Misterius Di Laut Maluku

Oleh reagan dalam Berita pada May 19, 2017

Penampakan Hewan Raksasa Misterius Di Laut Maluku

Warga di sekitar Laut Maluku dibuat heboh oleh penemuan bangkai hewan raksasa. Tepatnya di pesisir Pantai Dusun Hulung, Desa Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku itu masih belum bisa teridentifikasi.

Awalnya, makhluk tersebut dianggap bangkai cumi-cumi raksasa oleh para nelayan. Namun kepastian apa sebenarnya jenis makhluk tersebut sebelum dilakukan penelitian lebih lanjut. Ukurannya tak main-main, pemeriksaan awal menyatakan bangkai tersebut memiliki panjang 22 meter dan lebar 8 meter. Hewan ini juga memiliki 2 taring dengan panjang 5.5 meter. Ditemukan 4 tangan/sirip, 2 bagian depan 2 bagian belakang dengan panjang masing-masing 2.5 meter.

Sampel bagian kulit, sayap kanan, bagian daging, dan rahang pun di bawa ke Balai Riset Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta untuk diteksi DNA-nya. Makhluk tersebut diperkirakan mengeluarkan racun yang mengakibatkan ikan-ikan kecil dan taripang yang ada di sekitarnya mati. Kondisi bangkai mamalia laut tersebut sudah mengeluarkan bau tidak sedap sampai radius 500 meter.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira